Waktu Dekat Pemkab Malra Lantik Pejabat Eselon II

  • Whatsapp
Waktu Dekat Pemkab Malra Lantik Pejabat Eselon II

Langgur Wartamaluku.com– Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dibawah pimpinan Andreas Rentanubun dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan tahap ke III , pejabat eselon II B dan Eselon II A.

Pelantikan kedua eselon tersebut lantaran, adanya Peraturan yang baru disahkan tahun 2015 kemarin, dan adanya penambahan dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru setingkat eselon II yakni Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Kepala Badan Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) “ Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Maluku Tenggara Edowardus Ohoira,kepada media ini diruang kerjanya.

Ditambahnya dua Badan setingkat Eselon II tersebut, maka Jabatan Eselon II B di Kabupaten Maluku Tenggara saat ini berjumlah 34 orang pejabat ASN, dan para pejabat ini sudah mengikuti Uji Kompetensi Bidang maupun Manegerial sebanyak 30 Orang dan hasil seleksi tersebut semuanya sudah ada dan sudah diumumkan secara alfabet, ungkap Edo Ohoira.

Menurutnya, hasil seleksi tersebut juga telah disampaikan ke ASN dan mendapat apresiasi dan rekomendasi guna selanjutnya dilantik .
Dari 30 Orang Pejabat ASN Eselon II B ini, Pemkab Malra baru melakukan pelantikan terhadap 3 orang pejabat, masing – masing Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda),Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKD) dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKB), sementara 27 Orang Pejabat ASN lainnya termasauk 5 orang Staf Ahli Bupati, 2 orang Asisten ditambah dengan Kepala Badan dan Kepala Dinas,sehingga yang tertsisa Pejabat ASN ada 27 Orang, kata Ohoira.
Keputusaan penempatan 27 Pejabat ASN ini sangat tergantung dari pertimbangan Kepala Pejabat Kepegawaian untuk melakukan implementasi . terkait dengan hal ini Edo Ohoira mengatakan,sesuai dengan agenda yang telah ditentukan oleh Bupati,Wakil Bupati dan Sekda,maka Pelantikan para Pejabat dilingkub Pemkab Malra dilaksanakan secara bertahap,baik untuk Jabatan Struktural Eselon II,III dan IV sebayak dua kali dan yang belum dilantik memang masih banyak sesuai evaluasi dari Baperjakat,termasuk hasil seleksi untuk Eselon II semuanya sudah ada,dengan demikian dalam waktu dekat Pemda Malra akan melakukan Pelantikan terhadap Pejabat Struktural Eselon II B tersebut.

Terkait keterlambatan pelantikan para pejabat Eselon II B ini, kembali Edowardus Ohoira mengungkapkan, penundaan pelantikan bukan karena faktor kesengajaan, namun berhubung agenda – agenda kedinasan Bupati padat dan mengharuskan untuk Bupati keluar daerah ,maka agenda pelantikan sendiri disesuaikan dengan agendanya Bupati,jelas dia.

Sementara untuk dua Jabatan Struktural Eselon II B yang baru yakni, Sat Pol PP dan PTSP ini, pihak BKD Malra telah melakukan pelelangan jabatan dan membuka pendaftaran, bagi para pejabat yang mendaftar dan hasil managerialnya tersebut sudah ada karena masa berlakunya hanya 2 Tahun. Yang menjadi kendalahnya saat ini adalah masih menunggu hasil uji Kompetensi bidang yang harus dilakukan oleh Panitia Seleksi dari Unsur Eksternal,Jelas Ohoira. (WMP – 09).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *