Wattimury Harap Persoalan Internal Gerindra Cepat diselesaikan

Ambon, Wartamaluku.com – Penambahan kursi di DPRD Maluku dari partai Gerindra dinilai sangat penting untuk melengkapi alat kelengkapan dewan sekaligus memaksimalkan kinerja DPRD Maluku. Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa, 2/3/2021.

Watimury berharap persoalan internal Partai Gerindra bisa diselesaikan agar kuota 45 Anggota DPRD Maluku dapat terpenuhi.

” Kita tetap berharap agar proses yang terjadi di Partai Gerindra bisa segera diselesaikan agar kuota kursi DPRD Maluku dapat terpenuhi menjadi 45 anggota. Sebab yang rugi adalah Partai Gerindra” ujar Wattimury.

Seperti diketahui hingga kini satu kursi milik Partai Gerindra di DPRD Maluku belum terisi. Sehingga anggota DPRD Maluku baru mencapai 44 kursi dari total 45 kursi.

Pada Pileg 2019 lalu, untuk Dapil Kota Ambon menetapkan 1 kursi milik Partai Gerindra dengan peraih suara terbanyak Robby Gaspersz. Sayangnya kemenangan Gaspersz mendapat keberatan dari teman separtai yang maju pada dapil kota Ambon yakni Johan Lewerissa sehingga masih berproses hukum.

Hal ini yang membuat Mendagri tidak menetapkan Gaspersz untuk dilantik . (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *