DPC Gerindra SBT Dorong Rumalutur Maju di Pilakada 2020

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPC Partai Gerindra Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melalui rapat paripurna tingkat DPC telah memutuskan untuk mendorong Ketua DPC Partai Gerindra SBT, H. Ruslan Rumalutur maju dalam kontestasi Pilkada SBT 2020 memdatang.

“Karena ada legitimasi dari DPC Gerindra SBT dan tentunya kepercayaan rakyat untuk rampil sebagai bakal calon wakil bupati. Kita tidak maju dengan ambisius tapi bagaimana kebersamaan denga para pendukung Gerindra yang mencapai ribuan orang yang mengharapkan Gerindra kali ini bisa berpartisipasi dalam konstalasi politik di SBT,” kata Rumalutur keoada wartawan usai fit and proper test di DPD Partai Gerindra Maluku di Passo, Ambon, Rabu (04/12/2019).

Menurutnya, sebagai tokoh Seram Timur Raya (Sertimura), Rumalutur memiliki peluang besar memenangkan Pilkada SBT apalagi dampingi sang petahana Mukti Keliobas.

“Karena selain tokoh Sertimura, saya juga tokoh di Kota Bula Timur dan Tengah serta Suwalalat juga di Teor dan Wakatei yang saat ini pendukung Partai Gerindra lebih dari 60 persen,” tuturnya.

Dikatakan, jika kekuatan ini dikawinkan maka pasti tidak ada halangan untuk merebut kursi bupati, dan MK menduduki jabatan Bupati SBT periode kedua.
Walau berharap bisa bersanding dengan petahana namun Rumalutur mengakui belum ada komunikasi intens.

“Masih menunggu lantaran sebagai MK harus menjaga stabilitas masyarakat serta kebersamaan dan juga masih tergantung hasil survei,” katanya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD SBT, Costansius Kolatfeka menegaskan alasan mendorong Ketua DPC Gerindra maju sebagaiq Bakal Calon Wakil Bupati SBT, karena Gerindra memiliki mesin yang cukup laju, untuk menggerakan mesin organisasi.

“Gerindra punya tiga anggota DPRD Kabupaten dan satu anggota DPRD Provinsi Maluku. Gerindra hari ini strategis menentukan kemenangan di SBT, ” katanya.

Dikatakan, lahirnya Kabupaten SBT melalui konsensus dan kearifan lokal yang membagi kekuasaan di Seram Bagian Timur, Gorom dan Werinama

“Tiga daerah ini pernah jadi bupati dan wakil bupati. Dan saat ini dari Seram Timur harus menjadi bupati atau wakil bupati. Ini konsensus politik dengan semangat kearifan lokal Kabupaten SBT,” kata mantan anggota DPRD Maluku ini.

Oleh sebab itu, tidak salah jika Gerindra memdorong Ketua DPC Gerindra SBT mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati SBT.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD SBT, Achmad Vouth mengatakan apa artinya punya kader dan mesin partai jika hanya hadir memberikan advis dan narasi kepada orang lain.

Menurutnya, Ruslan Rumalutur maju dan ikut fit and proper test merupakan dorongan dari kader melalui paripurna resmi partai tingkat DPC.

“Alasannya, pada Pilkada lalu Gerindra SBT mendorong keberhasilan Mufakat namun hasilnya terkesan jika Gerindra hanya biasa-biasa saja,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *