Jazilul Fawaid : Secara Nasional Suara PKB Terus Meroket

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP PKB, Dr Jazilul Fawaid,SQ, MA mengatakan berdasarkan hasil survei dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang dilakukan secara nasional ternyata suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus meroket.

Dikatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menempatkan PKB di nomor urut 3 mengalahkan Partai Gerindra. Dengan demikian tinggal 1 persen maka akan melampaui Partai Golkar.

“Suara PKB akhir-akhir ini terus meroket Hasil survei terakhir SMSI menempatkan PKB di nomor urut 3 mengalahkan Gerindra dan tinggal 1 persen maka akan melampaui golkar. Ini tentu berkat perjuangan saudara-saudara yang terus menerus melakukan kegiatan di masing-masing daerah,” tandas Jazilul Fawaid saat memberikan sambutan politik pada acara Serah Terima SK Penetapan Kepengurusan dan
Penandatanganan Pakta integritas Komitmen Kinerja DPC PKB Kabupaten/Kota se- Maluku dan Coaching Clunic Pemetaan Dapil dan Launching Pencalegkan Dini,
Sabtu (30/10/2021) di Swisbel Hotel.

Menurut Wakil Ketua MPR RI ini, optimisme yang ada harus terus dijaga, optimisme ini harus proyeksikan sehingga betul-betul menjadi kenyataan. Karena pesan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bahwa jika PKB tidak bisa nomor satu maka maka wajib nomor dua.

Atas dasar itu, seluruh kader PKB harus terjun langsung ke lapangan memenangkan Pemilihan Preaiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Masih kata Jazilul Fawaid, DPP PKB sudah memutuskan PKB akan meraih 100 kursi untuk DPR RI di tahun 2024. “Hari ini PKB 58 kursi di DPR RI dari 80 daerah pemilihan, ada 33 Dapil yang masih kosong, termasuk Maluku. Tadi sepanjang jalan saya ngobrol dengan ketua DPW beliau yakin dan optimis bahwa tahun 2024 Maluku akan mengirim wakilnya di DPR RI melengkapi 100 kursi yang ada,” tandas dia, sembari menambahkan bahwa target 100 kursi di DPR RI tidak muluk-muluk yang paling rasional dari 58 kursi yang sudah ada harus ada pada 79 kursi. Di Maluku diharapkan harus ada tambahan satu kursi.

Untuk diketahui, PKB se Kabupaten/Kota di Maluku memiliki 25 anggota DPRD dari 39 Dapil, itu berarti masih ada 14 Dapil yang kosong.

Untuk kekosongan kursi di 14 Dapil ini diharapkan bisa terisi pada Pileg 2024 nanti. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *