LATANSA SIAGA PEMILU 2024, PEREMPUAN PKS MALUKU BERKUMPUL

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangka pemenangan pemilu 2024, Bidang Kepemudaan dan Kepanduan (BKK) akan melaksanakan Pelatihan Perempuan Siaga (LATANSA) dan Apel Siaga Pemenangan 2024, pada 22-24 Desember di Pantai Liang Ambon.

Kegiatan itu melibatkan perempuan PKS se- Maluku, yakni dari Kota Ambon, Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah. Sekitar 200 peserta turut hadir.

Menurut Ketua BKK PKS Maluku La Adelin, adanya LATANSA dapat menguatkan silahturahmi dan melatih perempuan PKS untuk kuat dalam fisik dan mental.

“Dalam pelatihan dasar ini akan diisi dengan pengetahuan dan pelatihan diantaranya motivasi penguatan diri, olah fisik serta game-game yang akan membuat peserta lebih segar, dan semangat baik raga maupun mentalnya,” Tuturnya.

Dirinya juga mengatakan LATANSA merupakan kegiatan wajib bagi kader perempuan dan dilakukan secara bertahap, karena PKS memperhatikan betul pembinaan secara rohani maupun fisik, apalagi perempuan yang punya peran besar dalam membangun peradaban.

Untuk itu BKK juga telah melakukan Pra LATANSA pada Ahad (17/12), yang diisi dengan senam kebangsaan, latihan fisik, pembagian kelompok dan pemeriksaan kesehatan. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *