Layak Pimpin Maluku Kedepan, Pasangan Baileo Harus Dianjungi Jempol

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku semakin dekat, kampanye pemilihan gubernur sedang marak-maraknya dilakukan oleh tim maupun partai pengusung, pendukung serta masing – masing pasangan calon, mereka juga mempunyai cara sendiri untuk mempromosikan pasangannya agar kelak bisa dipilih rakyat. Demikian dikatakan salah satu toko Agama Pdt. N Kailola kepada Media ini di Ambon, jumat, 17/3/2018.

Menurutnya, Gubernur adalah pemimpin rakyat yang nantinya mengatur segala hal berkaitan dengan daerah kbususnya daerah Maluku yang kita cintai ini. Oleh sebab itu, sebagai rakyat harus cermat dan objektif dalam memilih pemimpin yang akan membawa rakyat Maluku ke arah yang lebih baik.

“Dan kalau saya melihat dengan kacamata saya sebagai masyarakat saya lebih dominan kepada pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno atau biasa di bilang (BAILEO)”.

Sebab visi – misi pasangan Baileo ini sangat luar biasa sehingga Murad Ismail dan Barnabas Orno ini sangat layak pimpin Maluku sebab komitmen mereka semua menyentuh masyarakat, dan patut di anjungi jempol bagi pasangan ini, tetapi kemenangan itu perlu kerja keras baik dari Tim partai politik, relawan maupun kandidat itu sendiri. Ucapnya dengan tegas.

Dia Mengakui, memang mencari sosok gubernur yang idaman merupakan perkara sangat sulit, sebab  saat ini segala macam kampanye, promosi, atau janji-janji dari para calon baik itu Baileo, Santun maupun Hebat.
“Tetapi masyarakat yang menilai dan bagi pribadi saya Pasangan Baileo ini tidak main – main dengan janji-janji yang diucapkan”.oleh karena itu pasangan dengan Jargon Baileo ini layak pimpin Maluku.

“Bagi saya semua calon Gubernur Maupun Wakil Gubernur adalah putra Terbaik Maluku.
Tetapi pastinya kita memilih hanya salah satu pasangan dari tiga calon yang ada, Oleh sebab itu, sebagai rakyat kita harus pandai, bijaksana agar kita tidak salah dalam memilih pemimpin kita nantinya”.saya rasa Baileo Layak Pimpin Maluku lima tahun mendatang.

“Yang pasti, pemimpin itu harus bisa mencintai dan dicintai masyarakat. Sehingga mereka harus bisa mencuri hati rakyat. Namun itu belum cukup sebab pemimpin itu harus benar-benar perdulikan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, Maluku ini perlu pemimpin Baru.

Seorang pemimpin apalagi sebagai Gubernur maupun Wakil Gubernur itu harus beriman, dia tidak memandang keyakinan dan agama dalam memimpin masyarakat yang penuh keberagaman.

Selain itu harus merakyat, maksudnya seorang pemimpin itu mudah berbaur dengan masyarakat, ada rasa perduli dengan masyarakat dan sederhana meskipun berkelimpahan, tegas namun tetap berhati nurani. Dan punya konsisten terhadap janji kampanye. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *