Pasangan Calon AMAN Untuk Kota Tual Resmi Diusulkan ke DPP PKS

  • Whatsapp
Pasangan AMAN Untuk Kota Tual Resmi Diusulkan ke DPP PKS

Ambon, Wartamaluku.com  –  Pasangan  Calon Adam Rahayaan – Usman Tamnge (AMAN)  resmi diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta. Pengusulan pasangan AMAN ke DPP sebelumnya melalui Rapat Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW) PKS Maluku yang digelar di Amaris Hotel, belum lama ini.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Maluku, Asis Sangkala yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/8) via ponsel. “Kita sudah mengusulkan nama pasangan Adam Rahayaan – Usman Tamnge (AMAN) ke DPP.ungkap Sangkala.

Sangkala menjelaskan, pengusulan nama pasangan calon dari Kota Tual itu langsung diterima oleh Koordinator Wilayah Indonesia Timur DPP PKS DR. Muhammad Kasuba MA di Jakarta dengan SK No. 045/D/SKEP/AW-PKS/IX/1438 tentang penetapan pengusulan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual periode 2018-2023.

Usulan tersebut langsung diantar langsung oleh Ketua DPW PKS Maluku dan Ketua DPD PKS Kota Tual. Sangkala mengaku, proses di DPP PKS di Jakarta untuk rekomendasi tidaklah lama. Dipastikan, dalam waktu dekat rekomendasi PKS telah diserahkan kepada pasangan AMAN di Kota Tual.

“Tinggal satu tahap lagi, maka rekomendasi akan diserahkan kepada bakal calon untuk pilkada Kota Tual, kemungkinan dalam waktu dekat ini,”jelasnya. Sementara itu Sangkala juga mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan memproses berkas usulan dari Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kita juga akan memproses berkas dari Kabupaten Maluku Tenggara dalam waktu dekat ini,”tandasnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *