Pasangan Niko-Odie Tampil Kompak Saat Debat Kandidat

  • Whatsapp

Tiakur, Wartamaluku.com – Debat kandidat sesi II yang dilaksanakan di kota Tiakur kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) berjalan dengan baik.

Ketiga pasangan calon yakni Nikolas Kilikili dan Desianus Orno atau Kalwedo (Kalwedo), pasangan Benyamin Noach dengan Ari Kilikili, serta pasangan John Leunupun dengan Dolfina Markus (Jodo).

Sementara panelis yang dihadirkan dalam debat kandidat tersebut yakni, Hendrik Salmon, Sherlock Lekipiuow, Yusuf Madubun, M.R. Uluputty, dan Ruslan Tawari.

Pantauan media ini, terlihat ada yang menarik dalam debat kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya yang digelar di kota Tiakur, kabupaten MBD yakni Calon Bupati dan wakil bupati Nomor Urut 1 Nikolas Johan Kilikily dan pendampingnya Desianus Orno terlihat saling mengisi dan kompak dalam menyampaikan visi, misi mereka.

Hal ini merupakan salah satu contoh prinsip berbagi dan saling mengisi dalam menjawab pertanyaan.

Di awal acara, saat diberi kesempatan memaparkan visi misi, pasangan nomor urut satu yakni hanya calon bupati yang berbicara yakni Nikolas Kilikily dengan Durasi waktu dua menit 30 detik dihabiskannya untuk memaparkan visi misinya sedangkan calon wakil bupati Desianus Orno tidak berbicara.

Namun, selanjutnya dalam debat pasangan calon nomor urut 1, Niko-Odie dua-duanya berbicara. Bahkan keduanya saling mengisi satu sama lain.

Di tengah durasi yang sangat singkat yang diberikan, calon bupati Nikolas Kilikily memberikan kesempatan pada wakilnya Desianus Orno untuk meneruskan, dengan demikian, durasi yang singkat itu dapat dimanfaatkan keduanya untuk bekerjasama saling melengkapi paparan mereka. (WM/tim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *