Paslon Benyamin – Ari Jalani Tes Kesehatan Awal

Ambon, Wartamaluku.com – Pasangan Calon Kepala Daerah (Calkada), Benyamin Thomas Noach – Agustinus Kilikily menjalani pemeriksaan kesehatan awal yang berlangsung di RSUD dr. Haulussy Ambon ini merupakan salah satu tahapan yang harus diikuti oleh masing-masing Calkada.

Usai pemeriksaan kesehatan Bakal calon Bupati Benyamin Thomas Noach mengatakan, Dirinya dan pasangan telah melakukan beberapa tes kesehatan yakni Psikotes, Psikologi dan Rapid test.

“Pemeriksanaan ini masih berlanjut kita ikuti selama dua hari, mulai tanggal 7-8,”ujarnya.

Di hari pertama, kata Bupati Maluku Barat Daya ini tes pemeriksaan diawali rapid test, pengambilan sampel urine untuk pemeriksaan narkoba, MMPI ditambah wawancara psikotes, pemeriksaan psikologi dan wawancara.

Di hari kedua, jelasnya yang akan diikuti pengambilan darah I, USG, foto dada, spinometri, pengambilan darah II, treadmil, penyakit dalam, THT, ata, audiometri, araf, gigi. pemeriksaan kandungan (bagi wanita).

Dilanjutkan dengab MMPI + Wawancara Psikiatri, pemeriksaan Psikologi dan Wawancara.

Pemeriksaan ini juga diikuti oleh pasangan calon dari Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri-Arobi Kelian, dan dua Calkada Maluku Barat Daya (MBD), John Leunupun-Dolfina Markus.

Ditambahkan Noach, dirinya sangat menginginkan adanya pilkada damai di bumi Kalwedo, soal menang itu urusan Tuhan.

Saat ditanya terkait isu yang menyebar atas kepemimpinan selama setahun mengalami kemunduran, dirinya mengatakan bila terjadi kemunduran maka tentunya Maluku Barat Daya tidak menerima prestasi.

Karena kenyataannya dalam setahun kepemimpinan Benyamin Noach, Kabupaten Maluku Barat Daya meraih tiga penghargaan. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *