Paslon Kalwedo Siap Jadikan MBD Daerah Religius, Berbudaya

Tiakur, Wartamaluku.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Nikolas Kilikily dan Odie Orno menggelar kampanye di desa Nuwewang kecamatan Letti Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Bupati Nikolas Kilikily dalam orasi politiknya mengatakan pasangan berjargon Kalwedo bertekad untuk menjadikan MBD sebagai kabupaten yang religius, berbudaya, dan Maju dalam bidang ekonomi dan meningkatkan sektor pariwisata.

Menjelang pesta demokrasi di kabupaten maluku barat daya pasangan Niko – Odie dangan jargon KALWEDO dan di kantongi nomor urut 1 melakukan kampanye perdana di kecamatan pulau leti desa nuwewang kabupaten Maluku Darat Daya, selasa (13/10).

Menurutnya, Kabupaten Maluku Barat Daya memiliki banyak potensi yang dapat dijadikan sumber pengembangan wilayah. Terkhususnya pada sektor ekonomi, dimana MBD miliki banyak komoditi penghasil seperti sopi dan rumput laut, bawang, kambing , jeruk, kerbau , pisa Meniadakan kemiskinan di MBD.

Akan tetapi hingga saat ini lanjutnya, seluruh komoditi tersebut masih dikelola secara tradisional. Sehingga nilai jualnyaasih rendah. Karena itu kedepan dirinya akan membentuk BUMD untuk mengembangkan potensi-potensi tersebut.

Selain itu, calon wakil bupati MBD Desianus Orno mengatakan bahwa pasangan KALWEDO harus jadi pelayan bagi masyarakat MBD, sehingga apapun yang masyarakat butuhkan penting untuk disediakan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baginya, suatu daerah yang berkembang dikeranakan terdapat masyarakat yang mandiri. Dan tugas pemerintah adalah untuk membangun kemandirian tersebut menjadi sumber pendapatan tetap dan berkualitas. (WM/tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *