Pererat Silaturahmi, DPD Gerindra Gelar Halal Bihalal

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengelar Halal Bihalal di swisbel hotel ambon, Jumat (19/4/2024) dengan tema “Perkuat Silaturahmi dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan”.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa (HL) dalam sambutannya mengatakan, momentum Halal Bihalal adalah momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

“Moment ini tujuannya juga untuk memperat silaturahmi, ikatan sosial diantara kita. Kita tahu bahwa di tahun 2024 ada banyak dinamika dan perkembangan yang membuat hubungan-hubungan mengalami kerenggangan. Oleh karena itu, momentum Halal bi Halal menjadi sesuatu yang penting,” tandas Lewerissa.

Dikatakan, Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh DPD Partai Gerindra Maluku memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Gerindra tidak hanya berkonsentrasi memikirkan hal-hal yang bersifat politik, kendati disadari betul bahwa tujuan dari partai politik itu satu diantaranya adalah mempersiapkan calon pemimpin publik.

Tetapi kata Lewerissa, kendati Gerindra adalah salah satu Parpol besar di tanah air, tetapi Gerindra tidak akan menghabiskan energi dan tenaga hanya untuk mempercakapkan atau meributkan hal-hal yang politis saja, tetapi kita juga melihat pada aspek lain tentang kemasyarakatan.

“Kami juga bicara soal lingkungan hidup, isu-isu perempuan dan anak, hak asasi manusia, isu-isu sosial yang menjadi konsen masyarakat dan itu juga menjadi konsen kita,” ujar Lewerissa.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hatta Hehanussa, menambahkan bahwa momentum Halal bi Halal tentunya Partai Gerindra memiliki kewajiban sebagai ajang silahturahmi dan saling memaafkan setelah umat Muslim melaksanakan ibadah puasa selama 30 hari.

“Momentum ini bisa mempererat kita sampai menuju Pilkada November 2024 nanti,” ujar dia singkat. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *