Jika Diperintahkan Partai, HL Siap Rebut Kursi Maluku 1

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Ketua DPD Partai Gerakan Indosesia Raya (Gerindra) Maluku, Hendrik Lewerissa (HL) menyatakan siap maju merebut kursi Gubernur Maluku pada bulan november 2024 mendatang, jika diperintakan partai.

“Saya ini kader yang setia terhadap partai dan Pak Prabowo, kalau diperintahkan oleh partai maka tidak ada kata tidak. Tetapi, jika tidak diperintahkan juga maka saya tidak akan memaksakan diri. Saya akan melanjutkan karya bakti di senayan sebagai anggota DPR RI,” ungkap Lewerissa kepada wartawan, Jumat (19/4/2024) di Swissbell Hotel ambon. ketika ditanya terkait kesiapan dirinya untuk maju bertarung di Pilkada Maluku.

Dikatakan, bukan dirinya saja, tetapi semua kader Partai Gerindra siap bertarung jika diperintahkan partai. Tetapi sebaliknya jika partai Gerindra merasa kadernya “belum siap” maka terbuka peluang untuk yang non kader juga mendapat rekomendasi dan dukungan dari partai gerindra.

“Jadi rekomendasi Partai Gerindra itu memang untuk waktu sekarang ini jika ada kader partai Gerindra yang dipandang layak dan pantas oleh Partai Gerindra maka dia juga berpeluang mendapat rekomendasi,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Partai Gerindra mempunyai parameter ilmiah yaitu hasil survei dari lembaga yang memiliki reputasi baik atau kredibel.

“Jadi tidak hanya sekedar sentimen kader kemudian mendorong kader, tidak. Tetapi tentu keputusan itu diambil secara terukur. Nah, parameter ilmiah yang kita pakai itu adalah hasil survei dari lembaga survei yang punya reputasi baik. Tetapi kalau hasil survei kompetitif kenapa tidak, tetapi kalau hasilnya belum kompetitif maka kita juga realistis. Realistis untuk memberikan dukungan kepada orang yang diyakininya memiliki visi misi yang manifes perjuangan sama dengan partai gerindra. Tutur anggota DPR RI ini. (WM/tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *