Pieris Pantau 4 TPS Di Ambon dan Malteng

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Maluku Prof.Dr. Jhon Pieris memantau sejumlah TPS yang ada di Kota Ambon dan Maluku Tengah, Rabu, 27/06/2018.

Untuk diketahui, TPS yang Pieris kunjungi yakni TPS 3 negeri soya yang berlokasi di SD negeri 74 Soya, dengan jumlah pemilih 321 orang, yang baru memilih 110 orang. Kemudian dilanjutkan ke kelurahan batu merah tepat pada TPS 12 dengan jumlah pemilih 478 orang, yang sudah mencoblos 159 orang.

Selanjutnya, Senator Maluku ini menuju desa Suli dan Tulehu kabupaten Maluku Tengah pada TPS 6 desa suli kecamatan salahhutu dengan jumlah pemilih 549 laki – laki 265 orang dan perempuan 284 orang yang sudah mencoblos 286 orang. Sedangkan di TPS 15 desa Tulehu jumlah pemilih 647 orang.

Usai memantau, Pieris mengatakan pantauan di TPS tersebut merupakan tugas dari DPD RI. Selain itu juga sebagai bahan evaluasi pada pilkada kedepannya. Dan Pilkada Maluku dilaksanakan secara terpantau tertib dan aman.

Selanjutnya, Piries juga berharap pada Fase penghitungan suara, agar dilaksanakan dengan jujur.

“Pada perhintungan suara agar dibutuhkan kejujuran dan keadilan oleh penyelenggara pilkada, para saksi dan peran Bawaslu serta aparat keamanan”

Apapun hasilnya, kita harus menerima. Jika ada sengketa,terurkan ke jalur hukum. Kata Anggota DPD RI ini.

Senator Maluku ini juga menuturkan bahwa siapapun yang akan menjadi pemimpin di Maluku merupakan pilihan masyarakat. Ungkapnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *