PKPI Berikan Rekomendasi Kepada Melkias Frans Sebagai Calon Bupati MBD

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Calon Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Melkias Frans mendapatkan rekomendasi Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). Rekomendasi tersebut merupakan bentuk tanda jadi PKPI. Namun rekomendasi itu belum bisa digunakan untuk mendaftar di KPU.

Rekomendasi tersebut di serahkan Langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Maluku Noya Lenda Meilani disekretariat PKP Indonesia di kawasan Osm Ambon, kamis, 25/12/2019.

Noya Lenda Meilani dalam arahannya menjelaskan, rekomendasi yang di serahkan hari ini, sebagai bentuk tanda jadi PKPI Maluku mengusung Calon Bupati Melkias Frans untuk maju dalam perhelatan pilkada di MBD 2020 Mendatang.

Menurutnya, rekomendasi di berikan hari ini, belum bisa di gunakan untuk mendaftar di KPU nantinya. “Untuk ketahuan Bapak Bapak Rekomendasi ini tidak bisa digunakan untuk mendaftar di KPU”, tuturnya.

Namun dikatakan Noya, rekomendasi yang diberikan sebagai bentuk tanda jadi PKPI mengusung calon Bupati Melkias Frans.

Dijelaskan pula bahwa, apabila nanti dalam proses penambahan Partai, jika telah memenuhi syarat kuota 20 persen kursi di Parlemen MBD, baru DPP PKPI Maluku, kembali menerbitkan surat resmi sebagai syarat untuk mendaftar di KPU MBD.

“Setelah bapak – bapak mendapatkan partai tambahan untuk mencapai koata 20 persen di daerah masing – masing kembali ke DPP Maluku untuk di buat Surat Resmi untuk mendaftar di KPU”, katanya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *