Politik di MBD Kian Memanas, Siamiloy Jadi Sorotan 

  • Whatsapp

Tiakur, Wartamaluku.com – Pelaksanaan Pemilihan kepala daerah tinggal menghitung hari. Suasana jelang pesta rakyat pada 9 Desember 2020 pun semakin memanas dengan munculnya berbagai isu yang tidak mendidik .

Salah satu isu yang akhir – akhir ini sengaja dimainkan yakni jika pasangan calon bupati dan wakil bupati Nikolas Kilikily – Desianus Orno menang pertarungan maka Sekda MBD Alfons Siamiloy bakal diganti.

“Ada isu murahan yang dimainkan bahwa paslon kalwedo menang Drs. Alfons Siamiloy akan diganti. Tapi kami mau katakan bahwa itu hanya isu”, Demikian dikatakan ketua tim Relawan Pasangan calon nomor Urut 01 Yunus Liko kepada media ini di Tiakur.

Menurutnya, Siamiloy adalah aset orang Moa yang akan terus dipertahankan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten MBD.

“Pak Alfons Siamiloy adalah harga diri orang Moa dan satu – satunya aset orang Moa yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya”, tuturnya.

Dikatakan, jelang Pilkada semakin banyaknya hoaks yang sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan membuat resah masyarakat. Karena itu Liko minta pihak yang berwajib akan terus memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Dirinya memastikan jika masyarakat sudah semakin cerdas untuk memilih pemimpin Kabupaten Maluku Barat Daya periode mendatang. Sebab itu, Niko-Oddie menjadi dengan nomor urut 1 akan menjadi pilihan masyarakat Maluku Barat saat pesta rakyat berlangsung. (WM/tim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *