Tingkatan Stuktural Selesai, PKS Maluku Nyatakan Siap Ikut Pemilu 2019

  • Whatsapp
Tingkatan Stuktural Selesai, PKS Maluku Nyatakan Siap Ikut Pemilu 2019

Ambon, Wartamaluku.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyelesaikan seluruh tingkatan struktural partai di 11 kabupaten/kota di Maluku, termasuk di Kabupaten Maluku Barat Daya. Dan PKS pun menyatakan sikap untuk diverifikasi guna mengikuti kontestasi politik tahun 2019 mendatang. Demikian keterangan Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala, kepada media ini di Ambon, Selasa (3/10/2017).

Menurut Sangkala, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah telah membuka pendaftaran partai politik yang dimulai 3 – 16 oktober 2017. Guna menindaklanjuti hal itu, DPW menggelar rapat konsolidasi persiapan dan dipastikan siap untuk ikut dalam pemilu 2019. “Patokan pilkada 2019 ini ada pada Pilkada Gubernur Maluku 2018,”ungkap Sangkala.

Sangkala mengatakan, pihaknya telah “Di MBD kita sudah buka DPD dan dipastikan kita lolos verifikasi sebagai peserta pemilu 2019,”jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah ini optimis partainya akan lolos ferifikasi dan siap menunggu arahan atau keputusan Mahkamah Konstitusi terkait verifikasi faktual.

“Intinya kita siap menunggu keputusan dari MK apakah parpol harus ikut verifikasi faktual ataukah tidak lagi,”tandasnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *