Koalisi dengan PDIP di 3 Kabupaten, Ketua PKB Maluku Optimis Menang Pilkada 2020

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – “BERKOALISI” dengan PDI Perjuangan di 3 daerah, Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis optimis menang pada pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 desember 2020 mendatang.

“Saya yakin koalisi PDIP-PKB dan Partai Koalisi lainya akan menang mudah pada pilkada yang dilaksanakan di kabupaten SBT, MBD dan Buru Selatan”, Kata Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis, di Ambon, minggu (27/9).

Kerjasama PKB dengan PDIP bukanlah hal yang baru dalam perpolitikan Indonesia dan ini sudah terjalin cukup lama, dan bersatunya kekuatan Nasionalis Relegius dalam pilkada serentak 2020 ini menurut Data yang ada adalah terbanyak ke dua setelah Koalisi PDIP-Golkar, tutur Basri Damis.

Menurutnya, PKB-PDIP memiliki basis culture yang militan, “Militansi kader PDI Perjuangan dan PKB menjadi kekuatan untuk melakukan komunikasi, dan konsolidasi pemenangan 9 desember nanti” ungkapnya,

Selain itu relawan dan simpatisan akan dikerahkan untuk melakukan konsolidasi dan komunikasi politik, “Mesin dari masing-masing partai juga menjadi senjata untuk memenangkan paslon yang diusung,” tuturnya

PKB satu komando dan solid bekerja memenangkan calon Bupati yg di usung bersama PDIP dengan Partai Koalisi Lainnya di tiga kabupaten tersebut .
Apalagi, tambah Basri (Sapaan akrab ketua DPW PKB Maluku), calon yang diusung pada 3 daerah tersebut merupakan pasangan yang berpengalaman memiliki dan terbukti sangat dikenal publik.

“Paslon Fahri-Arobi, kombinasi anak muda yang punya pengalaman cukup banyak pengalaman, Fahri saat ini menjabat sebagai wakil Bupati aktif, Ia juga mantan anggota DPRD Provinsi Maluku, sementara Arobi wakil ketua DPRD SBT,” Tuturnya

Untuk MBD, paparnya, “Paslon Benyamin Noach-Agustinus Lekwardai Kilykily itu petahana, terbukti berhasil membangun MBD, jadi sudah pasti akan menang mudah,”.

Sementara itu, lanjutnya, “Di Bursel paslon Safitri-Gerson sesuai hasil survei Elekteroal dan elektabilitas pasangan ini sdh sangat sulit di kejar oleh kompetitor pasangan lainnya, Safitri merupakan Istri Bupati aktif saat ini, dan Gerson merupakan Wakil ketua DPRD Bursel” paparnya.

“Saya optimis Koalisi bersama PDIP dan Partai lainya di tiga kabupaten tersebut akan keluar sebagai pemenang Dalam pilkada 9 desember nanti,” tutur Ketua DPW PKB Maluku tersebut. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *