Resmi Bersaing di Pilkada SBT 3 Paslon Undi Nomor Urut

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com — Tiga pasangan calon (Paslon) telah resmi di tetapkan KPU Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk bertarung di pilkada SBT pada 9 desember mendatang. Pengambilan nomor urut ini berlangsung di KPU Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kamis (24/09).

Ketiga pasangan tersebut hadir dan mengikuti pengundian nomor urut hari ini tentunya sesuai dengan protokol covid yang di tetapkan.

Tiga paslon ini antara lain ADIL (Abdul Mukti Keliobas – Idris Rumalutur) Yang di usung partai GOLKAR, PKPI, PAN, NASDEM.
FAHAM (Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian) di usung oleh partai PKS, PDIP, GERINDRA, HANURA, DEMOKRAT, PPP, PKB sedangkan
Nina Ramah (Rohani Vanath – Ramli Mahu) kantongi 5 dukungan partai non sit yaitu GELORA, PERINDO, PBB, BERKARYA dan PSI.

Bersama kedua rivalnya yakni Paslon
ADIL : Abdul Mukti Keliobas – Idris Rumalutur dan Nina Ramah : Rohani Vanath – Ramli Mahu. FAHAM melakukan pengambilan nomor urut, hasilnya pasangan FAHAM mendapatkan nomor urut dua. Sedang rivalnya ADIL mendapatkan nomor urut satu dan nomor urut tiga untuk Nina Ramah.

Ditemui selepas pengambilan nomor urut, Fachri Alkatiri didampingi pasangannya Arobi Kelian, dihadapan para relawan dan perwakilan partai pengusung dari PKS, PDIP, Demokrat, Gerindra, PPP, PKB dan Hanura mengungkapkan kebahagiaannya, dimana dia mengaku nomor dua dianggap sebagai nomor yang melambangkan moderat, keseimbangan juga kemenangan

“Moderat artinya kita tidak berada di ujung kanan atau di ujung kiri, kita berada di tengah-tengah, fungsi berada di tengah-tengah adalah untuk mengayomi semua sisi yang ada di kabupaten ini. Posisi tengah juga di wakili dengan kata keseimbangan karna daerah ini ke depan akan menghadapi situasi yang berat maka butuh keseimbangan, butuh kerjasama, butuh kolaborasi antara bupati dan wakil. Kemudian selanjutnya kolaborasi juga antara pemimpin dan pasangan (red.istri) kita juga membutuhka keseimbangan antara pemerintah dan rakyat bukan pemerintah sendiri yang bertanggung jawab memperbaiki daerah ini juga rakyat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT),” Jelasnya.

Di akhir dirinya menambahkan 2 jari melambangkan huruf “V” adalah simbol dari _”victory”_ yang artinya kemenangan. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *