Matdoan Nyatakan Siap Rebut Kursi Wakil Walikota Ambon

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Jelang pesta rakyat serentak di bulan November 2024 mendatang, dimana masyarakat diberi ruang untuk mencalonkan diri dan memberi pilihan untuk menentukan pemimpin selama satu periode mendatang. Maka pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak di Maluku menjadi ramai diperbincangkan publik.

Di 11 kabupaten dan kota di Maluku maka Kota Ambon termasuk dalam penyelenggaraan pesta demokrasi untuk menentukan walikota dan wakil walikota Ambon periode 2024-2029 mendatang.

Salah satu kader terbaik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Asmin Matdoan menyatakan kesiapannya untuk merebut kursi Ambon 2 sebagai wakil walikota Ambon di Pilkada mendatang.

Sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Ambon maka kehadiran Matdoan di kancah perebutan kursi Ambon 2 tidak dapat dianggap sebelah mata. Apalagi dengan Empat kursi PKB di DPRD Kota Ambon maka Matdoan menjadi figur yang layak dipinang sebagai bakal calon wakil walikota Ambon.

” Atas perintah Ketua DPW PKB Maluku dan sesuai hasil Rapimda tahun 2022 maka saya direkomendasikan untuk maju sebagai bakal calon wakil walikota Ambon. Kendati begitu, sebagai partai yang moderen maka PKB terbuka untuk semua bakal calon. Sebab penentuan calon yang akan diusung merupakan kewenangan DPP di Jakarta” ujar Matdoan di Sekretariat PKB Maluku, Rabu (17/4).

Sebagai tanda kesiapan maka dirinya akan melakukan pendaftaran di DPC PKB Kota Ambon. Diakui Matdoan, dengan kepemilikan Empat kursi di DPRD Kota Ambon maka PKB membutuhkan koalisi partai . Karena itu, langkah selanjutnya merupakan tanggung jawab Sekretaris Desk Pilkada untuk melakukan langkah-langkah politik untuk melakukan pendekatan dengan partai lain dalam menjalin koalisi partai.

” Sesuai perolehan kursi di DPRD Kota Ambon maka tidak ada partai yang utuh mencalonkan diri namun memerlukan koalisi partai. Karena itu menjadi tanggung jawab Sekretaris desk Pilkada untuk melakukan pendekatan dengan partai lain ” tutup Matdoan (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *