Pasangan JODO Jadi Pendaftar Pertama Di KPU MBD

Tiakur, Wartamaluku.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dari jalur perseorangan Jhon N Leunupun dan Dolfina Markus menjadi pasangan pertama yang mendaftar Komisi Pemilihan Umum (KPU) MBD. Pasangan ini tiba pukul11.38 WIT, Jumat (4/9/2020).

Pasangan dengan jargon JODO ini menuju KPU MBD diiring ratusan pendukung.

Ketua KPU MBD, Jacob. Alupaty.Demny Saat membuka proses pentahapan pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mengatakan, Proses pentahapan yang dilakukan saat ini disesuaikan dengan protokoler kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Dan berlangsung sejak 4 hingga 6 September 2020.

Berkas pendaftaran kemudian diserahkan oleh pasangan Bakal calon dan dterima secara langsung oleh ketua KPU, dan disaksikan langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) MBD.

Lanjutnya, berkas pasangan langsung diferivikasi oleh tim verifikasi KPU kemudian di input ke dalam aplikasi verifikasi berkas pendaftaran.

Dan berdasarkan hasil verifikasi, Pasangan bakal calon Perseorangan memiliki kekurangan tiga dokumen, oleh karena itu saat ini pasangan JODO resmi terdaftar namun berkas pasangan dikembalikan untuk diperbaiki selama masa pendaftaran pada tanggal 6 September. (WM/tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *