DPW PKS Maluku Gelar Tahapan Pendalaman Bagi Bacalkada

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku mengelar pentahapan pendalaman kepada calon calon bupati, wakil bupati dan walikota wakil walikota yang berlangsung di Hotel Santika Ambon.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dan kota se Maluku untuk periode 2024-2029, Partai Keadilan Kesejahteraan (PKS), Abdul Gani Lestaluhu mengatakan untuk mendapatkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah maka PKS melakukan berbagai tahapan salah satunya yaitu pentahapan pendalaman calon kepala daerah.

Dikatakan, semua tahapan yang dilakukan tim penjaringan maka PKS sementara melakukan pendalaman dengan mengikutsertakan Bakal Calon (Balon) Kepala daerah serta Balon Wakil Kepala Daerah di semua tingkatan untuk Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Ditegaskan jika tahapan Pendalaman yang sementara berlangsung merupakan domain dewan pengurus wilayah. Namun untuk Kabupaten SBT & MBD tidak dilakukan.

“Pendalaman yang kita lakukan hari ini merupakan tahap ke II karena itu kita sementara mempersiapkan tahap ke III dan ke IV sebagai tahapan yang dilakukan” jelasnya.

Ditegaskannya, jika pendalaman dilakukan untuk kabupaten dan kota kecuali Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) .

”Untuk SBT tidak dilakukan pendalaman karena partai telah mendorong Balon dari kader partai sedangkan untuk kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) karena PKS tidak mempunyai kursi di DPRD kabupaten MBD” tutupnya . (WM/tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *